Share

Tampil di GP Jerman, Rio Haryanto Bersyukur

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 37 1448653 tampil-di-gp-jerman-rio-haryanto-bersyukur-RR0l5Ne4JW.jpg Rio bersyukur dapat tampil di GP Jerman. (Facebook Manor)
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan mentas di seri ke-12 Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, Minggu 31 Juli malam WIB. Karena masih berkesempatan menunjukkan skill balapnya, pembalap berusia 23 tahun tersebut mengaku bakal memberikan yang terbaik bagi Tim Manor Racing.

Sebelumnya, Rio sempat diragukan bakal mentas di Sirkuit Hockenheimring. Penyebabnya, manajemen pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu belum mampu melunasi utang kepada Tim Manor sebesar tujuh juta euro atau sekira Rp101 miliar. Padahal, tenggat waktu pembayaran sudah habis pada akhir Juni 2016.

Rio memang menandatangani kontrak untuk tampil bersama Tim Manor hingga F1 2016 berakhir. Akan tetapi, karena tak kunjung melunasi utang tersebut, Rio berpeluang gagal melanjutkan kiprahnya di lomba balap mobil paling prestisius tersebut.

Sejauh mentas di F1 2016, posisi finis terbaik Rio terjadi di GP Monaco. Saat itu Rio menyelesaikan balapan di posisi 15. Tentu harapannya, Rio dapat mendulang poin dengan finis di posisi 10 besar di balapan nanti.

Meski sulit, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bukan tak mungkin dengan mendulang poin di Hockenheimring, manajemen Manor tak lagi berpikir panjang dan langsung mempertahankan Rio hingga F1 2016 kelar.

“Ya, semua orang memberikan dukungan luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih atas hal itu. Manor juga sangat mendukung saya dan juga fans. Saya sangat senang dapat membalap di sini,” jelas Rio mengutip dari akun Facebook Tim Manor, Kamis (28/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini