Share

Rio Haryanto Fokus Mentas di GP Jerman dan Ogah Pikirkan Masa Depan di Manor

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 37 1448654 rio-haryanto-fokus-mentas-di-gp-jerman-dan-ogah-pikirkan-masa-depan-di-manor-EwUKwEaKw6.jpg Rio ogah pikirkan masa depannya di Manor. (Foto: @ManorRacing)
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mengaku fokus ke seri 12 Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Hockenhemring, Jerman pada Minggu 31 Juli malam WIB. Untuk meraih hasil maksimal di sirkuit sepanjang 4,5 km tersebut, Rio ogah memikirkan masa depannya yang mengambang bersama Tim Manor Racing.

Rio sempat diragukan takkan mentas di Sirkuit Hockenheimring. Sebab, manajemen pembalap berusia 23 tahun tersebut belum mampu melunasi utang tujuh juta euro atau sekira Rp101 miliar kepada Tim Manor. Padahal, tenggat waktu pembayaran sudah habis pada akhir Juni 2016.

Rio memang menandatangani kontrak untuk tampil bersama Tim Manor hingga F1 2016 berakhir. Namun rumor berkembang, posisi Rio bersama Tim Manor bakal digantikan pembalap lain pada seri ke-13 F1 2016 yang berlangsung di Sirkuit Spa, Belgia pada Minggu 28 Agustus malam WIB.

Stoffel Vandoorne, Alexander Rossi dan Jordan King adalah pembalap-pembalap yang disebut bakal menggantikan posisi Rio di Tim Manor Racing. Karena itu, waktu jeda tiga minggu harus dimanfaatkan manajemen Rio untuk mencari kekurangan dana yang dibutuhkan.

Jika tak mampu mencari dana tujuh juta euro, Rio diharapkan dapat mendulang poin dengan finis di posisi 10 besar di Sirkuit yang musim lalu tak menggelar ajang F1 tersebut. Meski sulit, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Bukan tak mungkin dengan mendulang poin di Hockenheimring, manajemen Manor tak lagi berpikir panjang dan langsung mempertahankan Rio hingga F1 2016 kelar.

“Saya ingin menyingkirkan rumor soal masa depan saya dan fokus membalap di sini, di Hockenheim. Saya akan bekerja semaksimal mungkin,” ujar Rio mengutip dari akun Facebook Manor, Kamis (28/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini