Share

Mertua Bos F1 Diculik di Brasil, Pelaku Minta Tebusan Rp482 Miliar

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 37 1449091 mertua-bos-f1-diculik-di-brasil-pelaku-minta-tebusan-rp482-miliar-KCCjedaN5b.jpg Istri Bernie Ecclestone, Fabiana Flosi, dan sang ibunda yakni Aparecida Schunk (Foto: Daily Mail)
A A A

SAO PAULO – Mertua bos Formula Formula One (F1), Bernie Ecclestone, diculik sekelompok orang yang menyamar sebagai kurir parsel. Penculik meminta uang tebusan sebesar 28 juta pounds atau sekira Rp482 miliar.

Aparecida Schunk (67), ibu dari istri Ecclestone yakni Fabiana Flosi, diculik di gerbang rumahnya sendiri. Menurut saksi mata, penculik membawa parsel sehingga Flosi memperbolehkan dia masuk karena disangka kurir.

Penculik lantas mengancam Schunk menggunakan pisau sebelum menyuruhnya masuk untuk ke mobil dan kabur. Sebagaimana dikabarkan Mirror, Kamis (28/7/2016), sekelompok penculik itu kemungkinan memiliki senjata api sehingga para saksi mata tidak berani melakukan apa-apa.

Seorang sumber yang dekat dengan polisi mengatakan, sekelompok penculik ini meminta uang tebusan menggunakan mata uang pounds dan dipisah menjadi empat bagian. Jumlah uang tebusan ini adalah yang tertinggi dalam sejarah penculikan orang di Brasil.

Dengan Olimpiade Rio 2016 yang bergulir sekira dua minggu lagi, insiden ini jelas mencoreng wajah Brasil. Negeri Samba dikenal memiliki range kriminal yang luas dari street crime hingga militan bersenjata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini