Share

Horner: Ricciardo Hanya Tidak Beruntung

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 37 1449190 horner-ricciardo-hanya-tidak-beruntung-0MxFA9Fr4Y.jpg Daniel Ricciardo (Foto: AFP)
A A A

HOCKENHEIM - Pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berhasil menunjukkan performa yang cukup baik dalam 12 seri pertama Formula One (F1) 2016. Dalam 12 seri tersebut, pembalap berpaspor Australia tersebut baru berhasil dua kali naik podium.

Meski begitu, bos Tim Red Bull Racing, Christian Horner menilai bahwa hasil tersebut jauh lebih baik daripada musim lalu. Pada seri sebelumnya di Hungaria, Ricciardo bersaing ketat dengan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosber, dalam perebutan podium kedua.

Sayang, ia gagal memenangkannya. Alhasil, Ricciardo harus rela finis di posisi ketiga. Horner menilai bahwa Ricciardo hanyalah tidak beruntung.

“Daniel kurang berutung pada paruh pertama musim ini. Namun saya kira saat di GP Hungaria, dia berhasil tampil luar biasa. Itu akan menjadi pemacu kepercayaan dirinya untuk paruh kedua musim ini,” jelas Horner, sebagaimana diwartakan Crash, Kamis (28/7/2016).

Meski beberapa kali gagal mengukuhkan podium, namun Ricciardo berhasil mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara F1 2016. Pembalap berpaspor Australia itu duduk di posisi ketiga klasemen sementara F1 2016 dengan raihan 115 poin atau selisih 77 poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini