Share

Lorenzo Segera Bangkit Usai Tampil Buruk di Assen dan Sachsenring

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 38 1449403 lorenzo-segera-bangkit-usai-tampil-buruk-di-assen-dan-sachsenring-GuQBcjTgcz.jpg Jorge Lorenzo (foto: Reuters)
A A A

LESMO – Jorge Lorenzo dalam tren performa yang kurang baik dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2016. Bahkan dalam dua balapan bertipe basah terakhir, sang juara bertahan kehilangan 38 angka dari Marc Marquez.

Terutama ketika mengikuti GP Jerman, Lorenzo mengalami masalah pada ban depan miliknya. Hal tersebut membuat pembalap berjuluk X-Fuera ini seperti ogah-ogahan mengikuti balapan.

Akhirnya Lorenzo hanya bisa meraih posisi finis ke-15. Kini, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tertinggal 48 angka dari Marquez yang menduduki posisi teratas di klasemen sementara. Meski begitu, Team Manager Wilco Zeelenberg menyatakan Lorenzo sudah berusaha maksimal.

“Sulit untuk dijelaskan, tapi jelas bahwa dia kehilangan banyak feel terutama pada ban depan bertipe basah milik Michelin. Itu sudah menjadi masalah di Assen, dan kembali terjadi kala itu,” kata Zeelenberg, seperti dikabarkan Crash, Jumat (29/7/2016).

“Tentu Jorge tampil bagus di beberapa lomba musim ini bersama Michelin karena menang tiga kali. Masalahnya ada pada gaya balap Jorge karena dia adalah satu-satunya yang merasa kesulitan. Dia memiliki gaya balap khusus. Setelah mendapatkan feel yang tepat, dia bisa membalap hingga titik batas,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini