Share

Owi/Butet Pantang Jemawa meski Berstatus Unggulan di Olimpiade Rio 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 40 1449269 owi-butet-pantang-jemawa-meski-berstatus-unggulan-di-olimpiade-rio-2016-bJgUNl5oaW.jpg Owi/Butet (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi andalan Indonesia untuk mendulang poin di Olimpiade Rio 2016. Pasangan ganda campuran yang biasa disapa Owi/Butet ini pun menjadi pemain favorit yang bakal melaju mulus dari fase grup.

Owi/Butet tergabung di grup C bersama Bodin Issara/Savitree Amitrapai dari Thailand, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, dan wakil Australia, Robin Middleton/Leanne Choo. Di atas kertas, Owi/Butet jauh lebih unggul dari tiga kompetitor tersebut.

Dengan Issara/Amitrapai dan Middleton/Choo, Owi/Butet belum pernah berhadapan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana jelas masih diunggulkan. Sedangkan dengan Chan/Goh, Tontowi/Liliyana unggul 7-1 dalam rekor pertemuannya.

“Di grup C, Owi/Butet punya drawing yang cukup menguntungkan. Dengan tiga lawannya, Owi/Butet di atas kertas masih unggul, dilihat dari ranking dan nama mereka,” kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, seperti dimuat laman resmi PBSI, Kamis (28/7/2016).

“Tapi, Owi/Butet tetap perlu waspada dengan Malaysia dan Thailand, jangan jemawa meski cukup bagus drawing-nya. Dari ganda campuran, secara keseluruhan dalam kondisi yang sangat siap,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini