Share

Wakil Malaysia Jadi "Tembok" bagi Greysia/Nitya di Olimpiade Rio 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 43 1449405 wakil-malaysia-jadi-tembok-bagi-greysia-nitya-di-olimpiade-rio-2016-Ct5ovmjgcY.jpg Greysia/Nitya (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti Olimpiade Rio 2016. Ganda putri Indonesia tersebut juga siap melawan wakil Malaysia di babak penyisihan grup.

Greysia/Nitya berada di grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia). Tantangan terkuat akan datang dari Hoo/Woon.

Dengan Olver/Smith dan Lok Yan/Ying Suet, Greysia/Nitya memiliki head-to-head yang lebih baik. Akan tetapi dengan Hoo/Woon, Greysia/Nitya hanya satu kali menang dari tiga pertemuan. Bahkan di laga terkini dalam Indonesia Open 2016, mereka kalah dua set langsung 17-21 dan 19-21.

“Menurut saya, hasil undian cukup bagus. Kans Greysia/Nitya untuk melaju ke babak perempatfinal cukup terbuka. Setelah kembali dari karantina di Kudus, program Greysia/Nitya adalah menganalisa lawan-lawan yang menurut mereka perlu diwaspadai, termasuk pasangan Malaysia ini,” pelatih ganda putri, Eng Hian, seperti dimuat laman resmi PBSI, Jumat (29/7/2016).

“Pertemuan dengan Hoo/Woon memang akan menjadi ujian bagi Greysia/Nitya di fase penyisihan grup. Yang paling penting, saya tidak akan membebani Greysia/Nitya untuk juara grup karena di babak perempatfinal, semua lawan punya kekuatan seimbang, meskipun Greysia/Nitya keluar sebagai juara grup,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini