Share

Tiga Sosok yang Buat Rio Haryanto Eksis di Ajang F1

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 37 1449641 tiga-sosok-yang-buat-rio-haryanto-eksis-di-ajang-f1-RVcE26dLgn.jpg Rio Haryanto apreasiasi fans setianya. (Foto: @ManorRacing)
A A A

HOCKENHEIM – Rio Haryanto menyebut tiga sosok yang membuatnya eksis jelang Formula One (F1) 2016 melangsungkan 12 balapan. Ketiga sosok itu ialah manajemen, Tim Manor Racing serta fans.

Manajemen selalu mendukung Rio untuk tampil di lomba balap mobil paling prestisius tersebut. Salah satu bukti dukungan manajemen kepada Rio ialah kesuksesan mengumpulkan delapan juta euro atau sekira Rp116 miliar. Uang tersebut merupakan dana yang harus dibayarkan manajemen kepada Manor agar Rio dapat mentas di F1 2016.

Selain itu, manajemen juga terus berjuang mencari kekurangan dana tujuh juta euro atau sekira Rp102 miliar yang harus dibayarkan kepada Manor. Sementara Tim Manor selalu berusaha memberikan mobil terbaik bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Beberapa kali Rio keluar menjadi pembalap dengan kecepatan paling tinggi di atas sirkuit berkat sodoran mobil yang lumayan oke dari Manor. Sedangkan fans yang tersebar di beberapa penjuru dunia tidak henti-hentinya memberi dukungan kepada pembalap kelahiran Surakarta, Jawa tengah itu.

Mereka terus mendukung Rio agar tetap eksis hingga akhir musim F1 2016. Hal itulah yang membuat Rio selalu diliputi aura saat mentas di atas sirkuit. Terdekat, Rio bakal membalap di seri ke-12 F1 2016 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheinmring pada Minggu 31 Juli malam WIB.

“Manajemen saya telah bekerja keras dan saya percaya kepada mereka. Mereka memberikan yang terbaik. Selain itu, tim juga sangat suportif kepada saya dan tidak lupa fans. Mereka membuat saya dapat memberikan yang terbaik untuk tetap bertahan di Formula One,” ujar Rio mengutip dari ESPN, Jumat (29/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini