Share

Valentino Rossi Tak Bisa Pilih Sirkuit Donington atau Silverstone

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 38 1449661 valentino-rossi-tak-bisa-pilih-sirkuit-donington-atau-silverstone-blWvMHZRfj.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Yamaha)
A A A

LESMO - Nama Sirkuit Donington Park, Leicestershire, Inggris, secara tiba-tiba menjadi perbincangan. Ada rumor yang menyatakan sirkuit sepanjang 4,020 kilometer tersebut bisa kembali menjadi venue GP Inggris di MotoGP musim-musim mendatang, menggantikan Silverstone.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merupakan salah pembalap yang banyak meraih kesuksesan di Sirkuit Donington Park. Selama kariernya, rider berusia 37 tahun tersebut meraih lima kali kemenangan di Donington Park.

Namun jika venue GP Inggris benar-benar dipindah kembali ke Donington, Rossi tidak tahu apakah dirinya siap. Meski mengaku sangat suka Donington, The Doctor meragukan apakah kondisi sirkuit masih cocok untuk MotoGP.

“Saya sangat menyukai Donington. Di masa lalu, Donington sangat bagus untuk saya. Meski demikian, kami sudah tidak membalap di sana untuk waktu yang lama. Saya bahkan tidak tahu bentuk sirkuitnya seperti apa sekarang, atau apakah itu cukup baik untuk motor MotoGP,” kata Rossi, seperti diberitakan GP Xtra, Jumat (29/7/2016).

“Di sisi lain, saya juga suka Silverstone. Jadi, saya tidak bisa menentukan. Keduanya seimbang,” sambung juara dunia tujuh kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini