Share

Berbeda dari Rossi, Lorenzo Siap jika Venue GP Inggris Dipindah ke Donington Park

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 38 1449662 berbeda-dari-rossi-lorenzo-siap-jika-venue-gp-inggris-dipindah-ke-donington-park-Up1AelLZ97.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi MotoGP)
A A A

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak tahu apakah dirinya siap jika venue GP Inggris dipindah kembali ke Donington Park. Berbeda dari Rossi, Jorge Lorenzo mengaku siap menerima hal tersebut.

Nama Sirkuit Donington Park, Leicestershire, Inggris, secara tiba-tiba menjadi perbincangan. Ada rumor yang menyatakan sirkuit sepanjang 4,020 kilometer tersebut bisa kembali menjadi venue GP Inggris di MotoGP musim-musim mendatang, menggantikan Silverstone.

Meski menganggap Silverstone sebagai salah satu sirkuit favoritnya, Lorenzo tak masalah apabila GP Inggris dipindah kembali ke Donington. Menurut rider asal Spanyol itu, Donington merupakan sirkuit yang sangat bersejarah.

“Silverstone adalah sirkuit yang lebih cepat dan mungkin lebih cocok untuk motor MotoGP. Treknya lebih lebar, lebih cepat, dan lebih aman. Tapi, saya tidak masalah dengan Donington,” kata Lorenzo, seperti dimuat GP Xtra, Jumat (29/7/2016).

“Donington adalah sesuatu yang spesial, terasa sebagai sirkuit yang tua dengan bentuk trek yang bersejarah. Sirkuitnya memiliki rasa unik tersendiri,” sambung jawara MotoGP 2015 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini