Share

Lorenzo Tak Berani Ngebut Lagi di Atas Lintasan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 38 1450364 lorenzo-tak-berani-ngebut-lagi-di-atas-lintasan-Gg8tmOaQSc.jpg Jorge Lorenzo (Foto AFP/Robert Michel)
A A A

LESMO – Ketika Marc Marquez melenggang mulus di atas trek dan meraup banyak poin, hal itu tidak dialami oleh rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pembalap dari Spanyol tersebut merasa takut untuk ngebut di atas lintasan.

Menurut Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, Lorenzo saat ini takut untuk menggeber YZR-M1 nya dengan kencang. Penyebabnya jika Lorenzo sedikit saja memacu motornya lebih kencang maka dia akan terjatuh.

Tiga race terakhir bak gambaran situasi yang sedang dialami oleh rider pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut. Pada tiga race tersebut, Lorenzo selalu gagal bersaing di barisan terdepan para pembalap.

Lorenzo saat ini masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 122 poin, terpaut 48 poin dari penghuni puncak klasemen, Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Sejauh ini rider berjuluk X-Fuera tersebut sudah tiga kali naik podium puncak.

“Dia mengatakan ‘Saya tidak mendapatkan feeling. Jika saya lebih kencang, saya akan jatuh’. Hal terakhir yang diinginkan rider di tengah musim adalah merasakan sakit. Jorge sudah tiga kali terjatuh di Sachsenring, jadi tidak ada yang mengatakan dia tidak mengambil risiko sama sekali,” jelasnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (29/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini