Share

Undian di Olimpiade Rio Bagus untuk Greysia/Nitya

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 43 1450431 undian-di-olimpiade-rio-bagus-untuk-greysia-nitya-k2oxWwoKKP.jpg Greysia/Nitya (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah mempersiapkan diri jelang perhelatan akbar Olimpiade Rio de Janeiro. Salah satu yang dilakukan adalah mempelajari permainan calon lawan.

Jika merunut hasil undian ganda putri, Greysia/Nitya masuk di dalam grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), serta Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan Poon/Tse sebelumnya. Sementara dengan Olver/Smith, pasangan rangking empat dunia ini unggul 1-0. Akan tetapi, Greysia/Nitya punya rekor pertemuan yang kurang baik dengan Hoo/Woon. Dari tiga pertemuan, Greysia/Nitya hanya pernah menang satu kali. Pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Greysia/Nitya takluk dua game langsung, yakni dengan 17-21 dan 19-21.

“Menurut saya, hasil undian cukup bagus, kans Greysia/Nitya untuk melaju ke babak perempatfinal cukup terbuka,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (30/7/2016).

“Yang paling penting, saya tidak akan membebani Greysia/Nitya untuk juara grup, karena di babak perempatfinal, semua lawan punya kekuatan seimbang, meskipun Greysia/Nitya keluar sebagai juara grup,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini