Share

Komentator Sky Sport Bersimpati dengan Keadaan Rio Haryanto di F1

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 37 1450616 komentator-sky-sport-bersimpati-dengan-keadaan-rio-haryanto-di-f1-DYSfqyOcjt.jpg Anthony Davidson. (Foto: Skysport)
A A A

HOCKENHEIM – Masa depan pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto di ajang balap Formula One (F1) masih abu-abu. Sebab, driver Manor Racing tersebut belum bisa menuntaskan pembayarannya yang mencapai 15 juta euro sekira Rp217 miliar kepada Manor.

Manor merupakan tim yang memberlakukan pay driver bagi pembalap yang ingin berkompetisi di F1. Lantas pada awal musim 2016, Rio baru membayar delapan juta euro sekira Rp116 miliar, kini masih menyisakan hutang tujuh juta euro atau sekira Rp102 miliar kepada Tim Manor.

Keadaan yang dialami Rio cukup membuat komentator Sky Sport, Anthony Davidson bersimpati. Menurutnya, kemampuan yang dimiliki mantan pembalap GP2 tersebut tak buruk, namun ia harus memiliki dana yang besar untuk memperpanjang kariernya di F1.

“Ya, sayang sekali. Bukan rahasia bahwa pembalap-pembalap di barisan belakang membawa uang untuk membalap di F1 dan ini bukan berarti mereka tidak cukup bagus untuk pekerjaan mereka. Beberapa pembalap hebat di masa lalu pun membawa uang dan memperpanjang karir di F1 untuk mencapai hal-hal besar,” kata Anthony mengutip Sky sport, Sabtu (30/7/2016).

“Tapi sayangnya untuk Rio, jika uangnya habis di tengah musim itu artinya ia akan kehilangan pekerjaan karena ada banyak pembalap lain yang bisa membeli kursinya,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini