Share

Rio Haryanto: Pemilihan Ban menjadi Tantangan di GP Jerman

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 37 1450618 rio-haryanto-pemilihan-ban-menjadi-tantangan-di-gp-jerman-ih8yaeR5CK.jpg Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)
A A A

HOCKENHEIM – Usai melewati fase latihan bebas di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto mengaku masih ada yang harus dikembangkan pada mobilnya. Rio tercatat menuntaskan uji coba dengan membubuhkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 18,591 detik.

Pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut tak main-main jelang mengikuti balapan di GP Jerman. Ia mempersiapkan strategi ban dengan membawa satu medium, empat tipe soft dan delapan supersoft.

Kendati berada di posisi ke-21 pada akhir uji coba, Rio menilai penggunaan karet bundar di lintasan memiliki pengaruh yang besar. Sebab, karakter yang dimiliki trek sepanjang  4,574 kilometer membutuhkan ban yang bekerja optimal dengan temperatur lintasan yang tinggi. Tak ayal pembalap bernomor 88 itu berharap bisa melewati babak kualifikasi dengan baik.

“Kami datang ke Hockenheimring, kami tahu itu akan menantang, tapi kami dekat dengan mobil (pesaing) di sekitar kami dan segala sesuatu yang telah kami capai hari ini seperti yang kami harapkan. Kami akan melihat data malam ini dan melakukan yang terbaik di kualifikasi besok,” ucap Rio seperti dalam pernyataan pers yang diterima Okezone, Sabtu (30/7/2016).

“Saya pikir pilihan ban akan menjadi tantangan. Melihat stint panjang hari ini, tampaknya dua kompon ban bekerja sangat berbeda,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini