Share

Didepak Red Bull, Daniil Kvyat Tak Peduli

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 37 1450625 didepak-red-bull-daniil-kvyat-tak-peduli-FLiulhGkBo.jpg Daniil Kvyat. (Foto: AFP)
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap muda milik Red Bull yang kini membela Toro Rosso, Daniil Kvyat dikabarkan bakal didepak dari tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris. Sebab posisinya bakal digantikan oleh driver muda nan potensial yakni Pierre Gasly.

Tidak disangka, Kvyat yang sebelumnya menjadi pembalap utama di Red Bull dibuang ke Toro Rosso. Perannya digantikan oleh Max Verstappen, karena pembalap asal Rusia tersebut kerap mengalami insiden buruk dengan driver lainnya. Kendati demikian, ia tak memperdulikan rumor yang beredar, sebab Kvyat hanya fokus pada tiap balapan yang diikuti saat ini.

“Saya tak ingin membuang waktu saya dengan rumor yang beredar.  Saya ingin memperbaiki balapan, terakhir saya mengalami balapan yang buruk di Hungaria. Kali ini saya hanya ingin tampil lebih baik di Hockenheim,” ucap Kvyat menukil Grandprix, Sabtu (30/7/2016).

Sementara itu, pembalap pertama Rusia di ajang Formula One (F1), Vitaly Petrov melihat posisi Kvyat di Red Bull sudah tak nyaman. Menurutnya, tim Williams sangat cocok dengan pembalap berusia 22 tahun tersebut. Sebab, kepindahannya bisa memperbaiki mentalnya agar kembali kompetitif pada balapan.

“Williams akan menjadi pilihan yang baik, itu akan menjadi langkah yang baik untuk psikologisnya. Apabila kabar tersebut benar, tentunya merupakan sebuah risiko tersendiri bagi Red Bull meskipun mereka memiliki pembalap muda lainnya lewat Pierre Gasly,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini