Share

Jenson Button Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Lalui FP2 di GP Jerman

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 37 1450629 jenson-button-dilarikan-ke-rumah-sakit-usai-lalui-fp2-di-gp-jerman-88rFtVTxtF.jpg Jenson Button. (Foto: PlanetF1)
A A A

HOCKENHEIM - Pembalap McLaren-Honda, Jenson Button harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh ada masalah pada matanya. Pria asal Inggris tersebut mengalami iritasi pada matanya usai menyelesaikan sesi latihan kedua GP Jerman.

Button mencatatkan latihan bebasnya dengan catatan terbaiknya yakni 1 menit 17,087 detik. Bahkan ia tampil lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Fernando Alonso yang berada dua strip di belakangnya.

Sayangnya, usai sesi latihan bebas terakhir, jawara F1 musim 2009  tersebut dirujuk menuju rumah sakit Mannheim. Pihak McLaren memberikan konfirmasinya terkait masalah yang dialami pada pembalapnya tersebut.

“Jenson (Button) mengeluh tentang  iritasi mata saat mengikuti sesi latiha kedua dan dilarikan ke rumah sakit Mennheim untuk menjalani pemeriksaan,” kata  juru bicara tim McLaren Honda mengutip PlanetF1, Sabtu (30/72016).

Akibat masalah tersebut, Button diprediksi tak bisa mengikuti babak kualifikasi. Lantas tim yang berbasis di Woking, Inggris itu menyiapkan driver pengganti yakni Stoffel Vandoorne.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini