Share

Rosberg Berharap Mampu Tampil Konsisten di Kandang Sendiri

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 37 1450630 rosberg-berharap-mampu-tampil-konsisten-di-kandang-sendiri-bKwVggNwGm.jpg Nico Rosberg. (Foto: Grandprix)
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap Mercedes AMG, Nico Rosberg melewati latihan bebas dengan hasil yang meyakinkan. Ia menjadi yang tercepat dari dua kali sesi latihan bebas di GP Jerman.

Tampil di kandangnya sendiri, Rosberg membubuhkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 15,614 detik. Ia mampu tampil maksimal dengan mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang menempati urutan kedua.

Rosberg menilai, kondisi aspal di Sirkuit Hockenheimring sangat berbeda dengan lintasan Hungaroring (Hungaria). Kondisi aspal yang terlihat lama membuat kinerja jet daratnya mampu bekerja baik dengan pemilihan ban yang tepat. Kendati demikian, mantan driver Williamns tersebut berharap mampu menjaga konsistensi penampilannya jelang babak kualifikasi.

“Awal yang baik saat melintas di di sini, trek bersejarah dengan aspal yang terlihat tua, sehingga kinerja ban sangat berbeda seperti di Hungaria yang menggunakan aspal baru. Di sini jauh lebih tajam dan lebih menantang,” ujar Rosberg, seperti dilansir dari Grand Prix, Sabtu (30/7/2016).

“Secara umum mobil kami bekerja dengan baik hari ini. Jadi , kami tak boleh puas dengan hasil baik ini. Ini awal yang baik, namun kita akan melihatnya lagi nanti saat babak kualifikasi,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini