Share

Marquez: Honda Tak Lebih Cepat Ketimbang Yamaha dan Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 38 1450773 marquez-honda-tak-lebih-cepat-ketimbang-yamaha-dan-ducati-UoGNZvq9YX.jpg Marc Marquez (Foto: Javier Soriano/AFP)
A A A

AALST – Tim Repsol Honda memang tampil sangat mengesankan sejauh paruh pertama gelaran MotoGP musim 2016. Bagaimana tidak, mereka hingga saat ini masih memimpin klasemen sementara tim MotoGP 2016 dengan torehan 266 poin.

Tim pabrikan asal Jepang tersebut mampu unggul atas tiga pesaing terdekatnya, yakni Tim Movistar Yamaha (33 poin), Tim Suzuki Ecstar (132 poin), dan Tim Ducati (144 poin) pada klasemen sementara MotoGP musim ini.

Dengan kenyataan tersebut membuat Tim Repsol Honda pun kini diyakini bisa menyabet status sebagai tim pemenang gelar juara dunia MotoGP 2016. Namun, sebuah pernyataan berbeda justru diutarakan oleh salah satu pembalapnya, yakni Marc Marquez.

Pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut justru menilai motor Tim Honda-nya, yakni RC213V, memiliki kecepatan yang tidak terlalu baik dibandinkan motor Tim Yamaha dan Ducati di musim ini.

“Saya rasa masalah utama kami terletak pada kecepatan motor kami. Saya merasa bahwa kami tidak benar-benar lebih cepat dibandingkan Yamaha atau Ducati sepanjang paruh pertama musim ini,” jelas Marquez, seperti dilaporkan Marca, Sabtu (30/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini