Share

Rossi Sangat Menyesal Gagal Raih Podium di MotoGP Jerman

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 38 1450777 rossi-sangat-menyesal-gagal-raih-podium-di-motogp-jerman-hA1MxTmKF1.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang meraih hasil kurang memuaskan saat mentas di seri Jerman pada MotoGP musim 2016. Bagaimana tidak, The Doctor hanya mampu finis di posisi kedelapan pada seri tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, dua pekan lalu, Rossi sebenarnya sempat berada di posisi kedua hingga empat lap terakhir. Namun, usai mengganti motor dengan ban kering, Rossi justru harus mundur beberapa posisi hingga akhirnya finis di tempat kedelapan.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi beberapa saat lalu. Ia pun mengakui bahwa kegagalannya meraih podium saat mengaspal di MotoGP seri Jerman masih menghantuinya saat ini.

“Saya rasa ada penyesalan besar tidak bisa meraih podium di sana (MotoGP Jerman). Sebab saya sudah sangat dekat untuk bisa mewujudkannya, hingga akhirnya situasi berubah drastis untuk saya di akhir balapan,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/7/2016).

Dengan hasil tersebut membuat jarak Rossi dengan pemimpin klasemen pembalap sementara MotoGP 2016, Marc Marquez, semakin jauh. Kini Rossi harus mengakui ketertinggalan 59 poin dari The Baby Alien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini