Share

Sosok yang Buat Lorenzo Pilih Ducati

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2016 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 38 1451116 sosok-yang-buat-lorenzo-pilih-ducati-ySpO5Pr6JT.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)
A A A

LUGANO  - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku, kepindahannya ke Ducati musim depan tak lepas dari peran sosok Luigi Dall Igna. Menurutnya, Bos pabrikan asal Italia tersebut meyakinkannya untuk merasakan pengalaman baru.

Memang keduanya pernah bekerja sama di Aprilia kelas 250cc dan sukses meraih titel juara pada 2006 dan 2007. Kali ini, kesempatan untuk bergabung kembali dalam sebuah tim didapatkan Lorenzo bersama Dall’Igna di Ducati.

Karena itu, Lorenzo ingin menghadapi tantangan baru bersama Ducati yang dinilainya kerap melakukan beberapa evolusi setiap tahun.  Bahkan ia nyaris pindah pada musim 2009, namun ia mengurungkan niatnya. Lantas kini, jawara MotoGP musim lalu itu,bertekad mencari tantangan baru bersama tim asal Italia.

 “Tanpa Gigi, pindah ke Ducati akan sangat berat. Ia merupakan kunci, meyakini saya untuk pindah ke Ducati. Saya nyaris pindah ke sana pada 2009, namun saya tak melakukannya. Saya rasa kini waktunya untuk mencoba tantangan berat,” ucap Lorenzo mengutip MCN, Minggu (31/7/2016).

“Jauh di lubuk hati saya yang paling dalam, saya butuh tantangan baru. Hanya akan ada perubahan kecil dalam hidup saya bila saya menang di Yamaha, ketimbang memenangkan balapan di atas motor yang hanya bisa dikendalikan Casey di masa lampau,” pungkasnya.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini