Share

Sauber Rekrut Mantan Insinyur Max Verstappen

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 37 1471565 sauber-rekrut-mantan-insinyur-max-verstappen-aaZWs3XVt6.jpg
A A A

HINWIL – Tim balap Formula One (F1), Sauber menunjuk seorang insinyur Xevi Pujolar sebagai kepala rekayasa balap. Pujolar merupakan mantan salah satu teknisi yang pernah bekerja dengan Max Verstappen saat di Toro Rosso.

Seperti diberitakan Autosport, Rabu (23/8/2016), Pujolar akan bergabung bersama Sauber saat penutupan F1 musim ini. Ia menggantikan peran Giampaolo Dall’Ara, dan memulai pekerjaannya di GP Singapura.

Sebelumnya Polujar memiliki pengalaman menjadi insinyur balap di Williams bersama Pastor Maldonado. Kemudian ia di promosikan menjadi Chief Engineer Race. Lantas pada 2013 ia menjadi insinyur senior di tim Toro Rosso bersama dengan Verstappen.

Kehadiran Polujar sangat diharapkan agar Sauber bisa memetik hasil maksimal ditengah krisis yang melanda tim asal Swiss tersebut. Mobil bermesin C35-Ferrari kabarnya akan mendapatkan suntikan dana baru dari investor anyar Longbow Finance, perusahaan keuangan asal Swiss.    

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini