Share

Gantikan Peran Rio Haryanto, Ocon Diyakini Tampil Gemilang di F1

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 37 1471593 gantikan-peran-rio-haryanto-ocon-diyakini-tampil-gemilang-di-f1-Ma5O56w8Qs.jpg
A A A

BANBURY – Pembalap muda Manor Racing, Esteban Ocon diyakini akan melakukan debut yang luar biasa di Formula One (F1). Pada pekan ini F1 akan di langsungkan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia  pada Minggu 28 Mei 2016.

Ocon menggantikan posisi driver asal Indonesia, Rio Haryanto sebagai pengemudi MRT-05. Ia menjadi rekan satu tim Pascal Wehrlein mulai paruh kedua musim balap F1 2016.  

Tak pelak, dengan usia 19 tahun, Ocon banyak diragukan bisa menghadapi tekanan besar di ajang jet darat. Akan tetapi, pembalap binaan tim Mercedes tersebut mendapat pembelaan dari Gwen Lagrue, selaku kepala pembinaan pembalap Mercedes. Menurut pria asal Swiss itu, Ocon memiliki porensi dalam menghadapi berbagai tekanan, dan itu terbukti dari balapan GP3 yang diikuti.   

“Di kategori lebih rendah, Esteban selalu mampu merespons tantangan, bahkan di tingkat yang tantangannya lebih intens,” kata Gwen mengutip Sportsmole, Rabu (24/8/2016).

“Di Spa, kemungkinan dia akan merasakan emosi yang luar biasa dengan pengalaman yang didapatkannya sejauh ini. Namun, saya sangat percaya, ia dapat menangani tekanan di F1 karena ia sudah siap,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini