Share

Alonso Jadikan Rossi sebagai Inspirasinya di Dunia Balap

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 37 1471595 alonso-jadikan-rossi-sebagai-inspirasinya-di-dunia-balap-bkG2g57lwK.jpg
A A A

MADRID - Driver gaek Formula One (F1), Fernando Alonso menjadikan Valentino Rossi sebagai inspirasinya untuk tetap membalap. Menurutnya, dengan usia yang tak muda, seorang pembalap justru menjalani level terbaik dalam kariernya.

Mantan pembalap Ferrari yang kini membela McLaren-Honda itu telah meraih berbagai gelar juara. Musim 2005 dan 2006 merupakan kesuksesannya saat mengendarai Renault, bahkan ia menjadi salah satu pembalap termuda yang menjadi juara dunia.

Meski tak muda lagi, Alonso yakin sebagai pembalap kawakan mambawanya mampu mengenal mesin dengan baik. Sebab, menjadi seorang  atlet balap tak dilakukan dalam waktu yang singkat untuk mengerti kekuatan mesin.

“Saya tidak berpikir bahwa waktu balap saya di F1 berakhir. Justru saat ini saya merasa mengemudi pada level terbaik. Saya memiliki pengetahuan tentang mobil dan hal-hal teknis yang memungkinkan saya membuat mobil sedikit melebihi batas,”kata Alonso mengutip Motorsport, Rabu (24/8/2016).

“Setelah beberapa tahun Anda tidak berjuang dalam kejuaraan namun tetap berkiprah cepat atau lambat akan menunjukkan bakat, seperti yang Valentino lakukan sekarang. Itu semacam inspirasi bagi kita. Anda harus percaya pada diri sendiri. Anda tidak bisa melupakan bagaimana naik motor atau cara mengemudi mobil dalam dua atau tiga tahun,” tuntas sosok berusia 35 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini