Share

Terinspirasi Crutchlow, Lewis Hamilton Siap Raih Kemenangan di GP Belgia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 37 1471685 terinspirasi-crutchlow-lewis-hamilton-siap-raih-kemenangan-di-gp-belgia-tpz0TLNMpE.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

STAVELOT – Formula One (F1) akan memasuki seri ke-13 pada akhir pekan ini. Pembalap anyar asal Inggris, Lewis Hamilton bertekad memetik kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia.

Hamilton mengaku, dirinya terinspirasi dari keberhasilan pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow, akhir pekan lalu. Crutchlow berhasil memetik kemenangan saat menjajal Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan lalu.

Selain terinspirasi dari kemenangan Crutchlow, Hamilton juga bertekad meneruskan torehan catatan manis Britania di ajang Olimpiade Rio 2016. Britania Raya berhasil keluar sebagai runner-up di Olimpiade Rio 2016 dengan total 67 medali.

“Ini adalah pekan yang membanggakan untuk dunia olahraga Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Kami tampil baik di Olimpiade dan Cal Crutchlow menjadi pembalap MotoGP asal Inggris pertama yang berhasil meraih kemenangan setelah 30 tahun,” tutur Hamilton, mengutip dari Crash, Rabu (24/8/2016).

Sejauh ini, pembalap Tim Mercedes tersebut telah berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen. Hamilton duduk di klasemen teratas dengan raihan 217 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini