Share

Alasan Lorenzo Tak Gunakan Sasis Anyar Yamaha

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1471562 alasan-lorenzo-tak-gunakan-sasis-anyar-yamaha-FppCgEdZKf.jpg
A A A

BRNO – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku tak tertarik menggunakan sasis baru hingga penghujung musim ini. Menurutnya, perkembangan tersebut tak cocok dengan gaya membalapnya.

Ya, jawara MotoGP musim lalu itu berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam uji coba pascabalap di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Ia tak menjajal sasis baru dari Yamaha, yang justru diinginkan rekan setimnya Valentino Rossi.

Tak pelak Lorenzo menyatakan ia tak menjajalnya karena memang berbeda arah pengembangan sasis dengan Rossi. Lantas ia menatap positif keadaannya yang terjadi saat ini, menurutnya YZR-M1 yang ditungganginya mampu kompetitif di sisa tujuh balapan MotoGP.

“Saya tidak cocok dengan langkah sebelumnya,karena secara teori sasis baru akan lebih buruk bagi saya. Tapi entahlah, saya takkan pernah tahu, karena saya memang tak mencobanya. Yamaha tak memiliki maksud apa-apa, jadi saya memang tak terlalu peduli pada sasis baru itu,” kata Lorenzo mengutip Crash, Rabu (24/8/2016).

“Program saya adalah menjajal perangkat sebanyak mungkin, dan melihat apakah mereka akan memberi keuntungan. Beberapa ya, beberapa tidak. Kami tetap positif, karena kami menemukan sesuatu yang bisa membuat kami melaju lebih cepat dan kompetitif di seri-seri selanjutnya,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini