Share

Bos Tim Suzuki Ecstar Keluhkan Larangan Penggunaan Radio di MotoGP

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1471773 bos-tim-suzuki-ecstar-keluhkan-larangan-penggunaan-radio-di-motogp-Z6jU29N5vT.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: Laman resmi Tim Suzuki Ecstar)
A A A

BRNO – Hasil buruk terpaksa ditelan Tim Suzuki Ecstar saat menjajal GP Ceko, akhir pekan lalu. Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales hanya dapat finis di urutan kesembilan saat menjajal Sirkuit Brno.

Sementara pembalap Tim Suzuki Ecstar lainnya, Aleix Espargaro gagal menginjak garis finis dan harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami masalah mesin. Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menjelaskan bahwa timnya sulit berkomunikasi dengan kedua pembalapnya saat hendak berganti ban.

“Pada dua atau tiga tahun yang lalu Anda tidak dapat (berkomunikasi dengan pembalap), tetapi saat ini Anda dapat melakukannya. Jadi Anda dapat menggunakan ban tipe keras dan melajutkan balapan. Namun, dengan tidak adanya komunikasi dengan pembalap hal itu sulit terjadi,” jelas Brivio, mengutip dari GP One, Rabu (24/8/2016).

“Hal itu tidak mudah karena terkait dengan masalah ban. Anda harus mengambil keputusan dengan cepat. Sayang ini adalah MotoGP bukan Formula 1,” lanjutnya.

Balapan GP Ceko sendiri dimenangkan oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini