Share

Michelin Banjir Kritikan, Bos Honda: Itu Tidak Adil

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1471847 michelin-banjir-kritikan-bos-honda-itu-tidak-adil-u7ILzK2yGE.jpg Livio Suppo (Foto: GP One)
A A A

BRNO – Pascaseri ke-13 MotoGP 2016, produsen ban resmi MotoGP, Michelin dibanjiri kritikan. Beberapa pembalap menyalahkan ban Michelin atas buruknya performa mereka di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan lalu.

Sejak awal balapan, para pembalap MotoGP 2016 memang telah disuguhkan oleh lintasan basah. Bos Tim Repsol Honda, Livio Suppo, menilai bahwa kekeliruan dalam pemilihan jenis ban yang menjadi penyebab utama kegagalan beberapa pembalap di GP Ceko.

“Ban yang disediakan sangatlah aman untuk digunakan. Namun ketidakberuntungan terjadi. Hujan deras saat pemanasan terjadi,” jelas Suppo, mengutip dari GP One, Rabu (24/8/2016).

“Kemudian balapan dimulai. Beberapa pihak menilai bahwa lintasan akan segera kering. Saya kira tidak adil jika menyalahkan Michelin, mereka tidak melakukan kesalahan,” lanjutnya.

Balapan GP Ceko sendiri berhasil dimenangkan oleh Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini