Share

Terlalu Memaksakan Diri Jadi Penyebab Andrea Dovizioso Terjatuh di Misano

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1472142 terlalu-memaksakan-diri-jadi-penyebab-andrea-dovizioso-terjatuh-di-misano-pfaWPAkES4.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi Ducati Corse)
A A A

SAN MARINO – Jelang seri ke-12 MotoGP 2016, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengalami cedera. Cedera tersebut melanda Dovi saat melakoni uji coba di Sirkuit Misano, San Marino.

Ducati memang menjalani sesi uji coba yang berbeda dengan tim lainnya. Tim pabrikan Italia itu memilih menjalani sesi uji coba di Sirkuit Misano, sedangkan tim lainnya menjalani sesi uji coba di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Bos Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, membeberkan penyebab kecelakaan yang dialami Dovi. Menurutnya, pembalap asal Italia tersebut dinilai terlalu memaksakan diri. Meski begitu, Gigi menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut wajar terjadi.

“Dia terlalu memaksakan diri. Pada tikungan keempat, ia melaju terlalu cepat. Hal tersebut terkadang terjadi,” jelas Dovi, mengutip dari Speedweek, Rabu (24/8/2016).

Pada seri ke-11 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Dovi gagal memetik hasil manis. Ia terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat karena dilanda masalah teknis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini