Share

Hot Sport: Valentino Rossi Ternyata Jadi Inspirasi Fernando Alonso

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1472145 hot-sport-valentino-rossi-ternyata-jadi-inspirasi-fernando-alonso-oPhxAerO0t.jpg Fernando Alonso dan Valentino Rossi (Foto: F1 Fanatic)
A A A

KIPRAH pembalap kenamaan MotoGP, Valentino Rossi, ternyata tidak hanya menarik perhatian pencinta MotoGP. Pembalap Formula One (F1), McLaren-Honda, Fernando Alonso, mengaku menjadikan Rossi sebagai inspirasinya di dunia balap.

Alonso mengaku kagum dengan penampilan Rossi di atas lintasan meski usianya sudah tidak muda lagi. Ia juga menilai Rossi dapat menunjukkan level performa luar biasa di usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan bahwa Rossi selalu menunjukkan kepercayaan diri penuh di atas lintasan. Menurutnya, kepercayaan diri merupakan salah satu kunci keberhasilan The Doctor –julukan Rossi- di dunia MotoGP.

Sama halnya dengan Rossi, Alonso juga bukanlah seorang pembalap yang masih muda. Alonso tercatat sebagai salah satu pembalap F1 yang berpengalaman. Hingga saat ini, ia sudah 16 tahun menjajal lintasan F1.

Meski begitu, Alonso mengaku dirinya masih belum berniat pensiun. Alih-alih memikirkan pensiun, ia menilai bahwa saat ini dirinya sedang berada di level terbaiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini