Share

Stoner Bandingkan Bekerja sebagai Test Rider Ducati dan Honda

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1472438 stoner-bandingkan-bekerja-sebagai-test-rider-ducati-dan-honda-U9Vfhw6g1x.jpg Casey Stoner / Getty
A A A

BOLOGNA Casey Stoner yang kini menjabat test rider Tim Ducati Corse, mengaku dirinya merasa lebih berkontribusi dan bermanfaat di pabrikan Italia tersebut, ketimbang saat ia menjabat sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC) pada 2013-2015.

Usai gantung helm sebagai rider utama pada akhir 2012, Stoner memang langsung bekerja sebagai test rider HRC. Sayang, kala itu pendapatnya soal motor RC213V tak terlalu digubris. Comeback ke Ducati pada awal musim ini, The Kurri-Kurri Boy justru sangat terlibat dalam pengembangan motor Desmosedici dan menjalani lebih banyak uji coba.

“Kemenangan Ducati di MotoGP Austria beberapa waktu lalu merupakan kesuksesan besar, begitu lama ditunggu-tunggu. Rasanya menyenangkan bisa menjadi saksi mata kemenangan perdana mereka sejak Phillip Island enam tahun lalu. Kami begitu fokus pada power, desain sasis dan ini sangat krusial,” buka Stoner, seperti dilansir RACER, Kamis (25/8/2016).

“Saya selalu bekerja di balik layar. Meski hanya sebagai test rider, saya merasa sangat terlibat dalam tim dan proses pengembangan. Jujur saja, saya merasa lebih bermanfaat di Ducati ketimbang di Honda. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke Ducati dan menang bersama-sama,” urai pria asal Australia ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini