Share

Bonus Masing-Masing Rp5 Miliar, Owi/Butet Girang Setengah Mati

Reni Lestari, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 40 1471881 bonus-masing-masing-rp5-miliar-owi-butet-girang-setengah-mati-l8YDGPIKm4.jpg Arak-arakan para atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menetapkan bonus Rp5 miliar untuk peraih medali emas, Rp 2miliar untuk perak dan Rp1 miliar untuk perunggu. Nilai bonus tersebut diberikan untuk masing-masing satu perolehan medali.

Namun begitu, pasangan bulu tangkis ganda campuran peraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad (Owi/Butet) mendapat masing-masing Rp 5 miliar, dengan perolehan satu medali.

Menpora RI, Imam Nahrawi mengatakan, jumlah bonus tersebut merupakan kejutan bagi keduanya. Karena sebelumnya hanya diberitahu Rp 5 miliar untuk satu medali, di mana artinya Owi/Butet harus berbagi masing-masing Rp 2,5 miliar.

"Ini kejutan sebetulnya. Pertama saya sampaikan satu medali emas Rp5 miliar. Sesungguhnya untuk kejutan sama Owi/Butet dan benar saya sampaikan apa adanya. Mereka senangnya setengah mati," kata Imam di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu bagi peraih medali perak cabang angkat besi, Eko Yulianto dan Sri Wahyuni, diganjar bonus Rp2 miliar. Imam mengatakan, selain sebagai apresiasi, bonus tersebut diharap dapat memacu para atlet muda untuk mengikuti jejak mereka dalam mendulang prestasi di ajang kompetisi dunia.

"Supaya memotivasi atlet dan mulai sekarang kita bermimpi jadi olympian dan kita dorong seluruh olahraga Indonesia masuk olimpiade," imbuh dia.

Meski secara simbolis pemberian bonus sudah dilakukan kemarin, namun pencairannya harus menunggu pelaksanaan ajang Paralimpik usai. Ajang ini merupakan kompetisi olahraga bagi para penyandang difabel, di mana biasanya digelar September.

"Mudah-mudahan akhir September, bonus Rp5 miliar buat Owi dan Butet, bonus Rp2 miliar untuk Eko dan Sri, sudah bisa kita cairkan, bersama dengan calon pahlawan paralimpik. Kita doakan bisa," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini