Share

McLaren Sukses Kejutkan Pesaingnya di Formula One

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 37 1472524 mclaren-sukses-kejutkan-pesaingnya-di-formula-one-xxFV1Hxd3J.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)
A A A

STAVELOTPembalap McLaren Honda, Fernando Alonso menegaskan bahwa timnya telah berkembang pesat jika dibandingkan dengan masa suram pada musim lalu. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut yakin McLaren sukses memberikan kejutan pad pesaingnya musim ini.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, penampilan McLaren memang lebih baik. Baik Alonso maupun Button mampu bersaing di papan tengah dalam setiap sirkuit yang dilalui meski karakter sirkuit tak terlalu cocok dengan mobil mereka.

“Lebih dari 70 persen dari putaran yang dilakukan kami lalui dengan kecepatan tinggi. Kami telah menunjukkan kepada setiap orang mengenai kekuatan yang kami miliki meski itu bukan berada di sirkuit favorit kami,” ujar Alonso seperti diberitakan Crash, Kamis (25/8/2016).

“Kami telah bekerja keras dan mengejutkan banyak orang dengan penampilan kami dalam beberapa balapan,” tambah mantan pembalap Renault tersebut.

Jelang balapan di Belgia pada akhir pekan nanti, Alonso mengaku optimis. Ia menemukan fakta bahwa mobilnya memiliki kecocokan dengan karakteristik lintasan. Namun ia mengaku masih perlu melakukan beberapa pengaturan untuk bisa tampil maksimal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini