Share

Alasan Eugene Laverty Tinggalkan Aspar Team

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472439 alasan-eugene-laverty-tinggalkan-aspar-team-fLNSqfEqB5.jpg Eugene Laverty / Crash.net
A A A

VALENCIA – Rider asal Irlandia Utara, Eugene Laverty sudah dipastikan akan meninggalkan Aspar Team di akhir musim ini. Ia mengaku sebenarnya sempat ingin bertahan di MotoGP 2017, namun ia akhirnya berubah pikiran setelah mengetahui dirinya ‘hanya’ akan mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP15 musim depan, alih-alih Desmosedici GP16 seperti milik rider tim pabrikan Ducati Corse musim ini.

Laverty akhirnya memutuskan kembali ke World Superbike tahun depan. “Saya mempertimbangkan Superbike karena ada urusan yang belum selesai disana. Saya benar-benar berharap mendapatkan GP16. Tapi ketika tahu tandem saya akan dapat GP16 (Alvaro Bautista), sementara saya dapat GP15, rasanya berat,” kata Laverty, seperti dilansir RACER, Kamis (25/8/2016).

“Saya sungguh akan menolaknya jika saya harus lanjut di MotoGP dengan motor berusia dua tahun, sementara di Superbike saya akan mendapatkan motor baru dan tim yang berpotensi meraih kemenangan di setiap akhir pekan. Toh pada intinya, saya balapan karena saya ingin menang,” terangya.

“Hal terberat adalah memberi tahu kru bahwa saya akan pergi. Mereka sangat membantu saya selama 18 bulan terakhir dan saya sangat berterima kasih. Saya mengalami peningkatan besar selama dua musim belakangan, dan saya merasa lebih lengkap sebagai rider. Mungkin dulu saya belum siap jadi juara dunia, sementara kini saya sudah berhasil memperbaiki kelemahan dan siap menghadapi tantangan baru,” tuntas Laverty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini