Share

Rossi Tak Sabar Gunakan Sasis Baru

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472704 rossi-tak-sabar-gunakan-sasis-baru-zfijrqg60i.jpg Rossi tak sabar gunakan sasis baru. (Foto:AFP/Josep Lago)
A A A

BRNO – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memutuskan menggunakan sasis baru saat tes di Sirkuit Brno, Ceko, beberapa waktu lalu. Ternyata keputusan tersebut berbuah manis bagi performa YZR-M1 milik The Doctor –julukan Rossi.

Alhasil, Rossi menyatakan tidak sabar untuk dapat menggunakan sasis barunya di balapan. Sebab dengan sasis baru tersebut, rider asal Italia ini mengatakan dapat meningkatkan perfoma kuda besinya di atas lintasan.

Selain itu, Rossi juga merasa performa YZR-M1 miliknya lebih tangguh saat tikungan. Oleh karena itu, rider 37 tahun tersebut berniat untuk berbicara dengan Yamaha mengenai kepastian kapan dirinya bisa menggunakan sasis baru saat balapan.

“Kami mencoba banyak hal yang berbeda, terutama sasis berbeda dan swingarm, dan saya suka. Perasaan dengan motor sangat baik dan saya bisa masuk tikungan dengan cepat. Saya juga menyukai pengereman dengan motor,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (25/8/2016).

“Intinya saya merasa baik dan saya berharap menggunakan (sasis) sesegera mungkin. Saya harus berbicara dengan Yamaha tapi saya berharap bisa menggunakan sasis baru di sisa musim,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini