Share

Tidak Hanya Sasis yang Buat Rossi Girang

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472708 tidak-hanya-sasis-yang-buat-rossi-girang-DJFjtjvk48.jpg Tidak hanya sasis yang buat Rossi senang. (foto:AFP/Jorge Guerrero)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memutuskan untuk menggunakan beberapa komponen baru pada motornya saat mengaspal pada sesi uji coba di Sirkuit Brno. Ada dua kompenen yang digunakan Rossi saat uji coba tersebut yakni sasis baru dan swingarm.

Ternyata, kedua kompenen tersebut mampu berjalan dengan baik bagi tunggangan The Doctor –julukan Rossi. Baginya, hal itu mampu meningkatkan performa motornya di atas lintasan.

Terlebih lagi untuk penggunaan sasis baru yang membuat motornya terasa lebih cepat di tikungan. Selain itu, sasis baru juga membuat motornya jauh lebih stabil. Sehingga, Rossi tidak sabar untuk dapat menggunakannya saat balapan.

Namun penggunaan swingarm baru juga mampu menyenangkan hati The Doctor. Pembalap berusia 37 tahun itu merasa swingarm dapat meningkatkan akselerasi motornya.

Swingaram juga memberikan sedikit keuntungan dalam akselerasi, tapi kestabilan pada motor lebih banyak dari sasis,” jelas Rossi, seperti dikutip dari Crash, Kamis (25/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini