Share

Jatuh saat Jajal Motor MotoGP, Rider Superbike Justru Girang

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472780 jatuh-saat-jajal-motor-motogp-rider-superbike-justru-girang-eZ4370Sfm5.jpg Alex Lowes (kanan) bersama Managing Director Yamaha, Lin Jarvis / GPOne
A A A

BRNO – Rider World Superbike, Alex Lowes mengaku sangat senang atas pengalamannya menjajal motor MotoGP. Lowes memang telah menjajal motor Yamaha YZR-M1 milik rider Tech 3, Pol Espargaro di Sirkuit Brno pada awal pekan ini dalam uji coba pascabalap MotoGP Republik Ceko.

Sebagai informasi, bersama Espargaro dan Katsuyuki Nakasuga, Lowes sukses mempertahankan gelar Suzuka 8 Hours bagi Yamaha pada akhir Juli lalu. Sebagai hadiah, Lowes pun diberi kesempatan menjajal motor milik Espargaro.

“Awal pekan ini sangat luar biasa. Itu salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Sejak anak-anak, Anda pasti bermimpi mengendarai motor MotoGP. Saya tak menjalani terlalu banyak lap, tapi rasanya sangat menakjubkan. Tenaga dan cara motor ini berbelok sungguh sesuai ekspektasi saya, dan bahkan lebih,” kata Lowes antusias, seperti dilansir RACER, Kamis (25/8/2016).

“Rem dan bannya sangat berbeda dari yang biasanya saya gunakan. Tapi perbedaan terbesar adalah tenaganya. Saat menuju lintasan lurus dengan tenaga penuh, rasanya hebat. Saya tak percaya betapa cepatnya motor ini. Pengalaman ini begitu menakjubkan, dan akan saya ingat sepanjang hidup saya,” terangnya.

Dalam uji coba ini, Lowes yang menjalani 15 lap, mencatatkan 1 menit 59,558 detik, tertinggal 4,164 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi rider tercepat. Lowes juga tertinggal 2,606 detik dari Espargaro yang ada di posisi kedelapan. Sayangnya, Lowes sempat terjatuh saat sesi menyisakan 10 menit. Meski begitu, rider berpaspor Inggris ini justru ‘semringah’ terjatuh dari motornya.

“Saya tak tahu apakah saya akan punya kesempatan lain mengendarai motor ini lagi, jadi saya ingin mencoba dan memahami segalanya. Dan untuk memahaminya, Anda harus sedikit ngotot. Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha dan Tech 3 atas kesempatan ini. Gelar Suzuka 8 Hours sangat fantastis dan ini merupakan hadiah yang sempurna,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini