Share

Valentino Rossi Inginkan Rider Superbike Gabung Sky Racing VR46 Moto2

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472855 valentino-rossi-inginkan-rider-superbike-gabung-sky-racing-vr46-moto2-itSHc0O0sY.jpg Davide Giugliano / Corse di Moto
A A A

TAVULLIA – Tim balap Sky Racing VR46 Moto2 kepunyaan Valentino Rossi disebut-sebut tengah membidik rider Italia yang saat ini mengaspal di World Superbike, Davide Giugliano. Kabar ini dihembuskan Corse di Moto, Kamis (25/8/2016), setelah Sky Racing VR46 Moto2 membatalkan niatannya untuk menurunkan Romano Fenati di intermediate class tahun depan.

Seperti diketahui, kontrak Fenati baru saja diputus Tim Sky Racing VR46 untuk Moto3 usai melakukan tindakan tak terpuji berupa kekerasan kepada salah satu mekaniknya usai sesi kualifikasi Moto3 Austria di Red Bull Ring beberapa waktu lalu. Fenati pun disanksi tak boleh turun balapan di pekan balap yang sama, dan Sky Racing VR46 pun memutus kontraknya per Moto3 Republik Ceko akhir pekan lalu.

Disisi lain, Giugliano baru-baru ini dipastikan takkan melanjutkan kerjasama dengan Aruba Ducati di Superbike tahun depan, di mana posisi rider berusia 26 tahun itu akan digantikan oleh Marco Melandri. Sejak kepastian itu, Giugliano memang sangat santer dikabarkan tengah mencari tim di Moto2.

Musim ini, Giugliano yang punya julukan Il Bandito, tengah berada di peringkat empat klasemen rider Superbike dengan 185 poin. Sejauh ini, ia telah mengoleksi lima podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini