Share

KTM Hunting Pembalap untuk Moto2 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472877 ktm-hunting-pembalap-untuk-moto2-2017-RyRpARraJh.jpg foto: Autosport
A A A

MATTIGHOFEN – Pabrikan asal Austria, KTM, tidak hanya akan melakoni debut di MotoGP pada 2017, namun KTM Racing juga akan berlaga di Moto2. Motor yang diturunkan pun akan benar-benar baru, sebuah kolaborasi dengan produsen in-house suspensi mereka, WP. Proyek ini pun bertujuan agar KTM dapat menjalankan program pencarian rider muda.

Seperti diketahui, KTM memang telah meraih banyak kesuksesan di Moto3, namun sejak kelas 250cc digantikan Moto2 pada 2010, mereka relatif sulit membantu pengembangan para rider. Dengan proyek baru Moto2 ini, KTM juga bisa membantu talenta-talenta muda untuk naik ke MotoGP dari ajang Red Bull Rookies Cup.

“Kami sudah pernah menaungi para rider top macam Marc Marquez dan Casey Stoner di awal karier mereka. Jadi langkah kami selanjutnya adalah Moto2. Ide ini muncul dari proyek MotoGP kami, yakni ketika kami berusaha mencari rider. Jadi kami akan mencoba mencari rider terbaik, dan pintu ke MotoGP terbuka untuk dua pebalap yang sudah kami gaet nanti,” ungkap CEO KTM, Stefan Pierer, disadur dari Motorcycle News, Kamis (25/8/2016).

Meski belum diikonfirmasi secara resmi profil rider yang akan digaet, namun KTM santer dikabarkan akan menarik dua rider yang mereka naungi di Red Bull KTM Ajo Moto3 musim lalu, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Binder yang masih turun di Moto3, baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Ajo Motorsport, sementara Oliveira sudah naik ke Moto2 lebih dulu bersama Leopard Racing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini