Share

Mendapat Motor Lawas Jadi Alasan Laverty Hijrah ke Superbike

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472913 mendapat-motor-lawas-jadi-alasan-laverty-hijrah-ke-superbike-KvLFUKTYih.jpg Eugene Laverty. (foto:AFP)
A A A

BRNO – Rider Tim Aspar, Eugene Laverty, memutuskan untuk berlabuh ke Superbike untuk musim depan. Keputusan tersebut diambil setelah Laverty merasa kecewa karena mendapat motor yang jauh lebih tua.

Tim Aspar sudah memutuskan Alvaro Bautista yang akan mengendarai GP16 untuk musim depan. Berarti, jika Laverty memutuskan untuk bertahan dengan tim, rider 30 tahun tersebut akan mendapatkan GP15.

Laverty merasa, jika mendapatkan motor yang lebih lawas, akan semakin menyulitkannya untuk dapat bersaing dengan pembalap-pembalap lain di MotoGP. Karena itu, ia memutuskan hengkang ke Superbike dan bergabung dengan Tim Aprilia.

“Saya terus berusaha untuk mencoba mendapatkan (motor) GP16. Tapi saat saya tahu rekan setim saya akan mendapatkannya, berarti saya akan mendapat GP15,” ujar Laverty, seperti dikutip dari Crash, Kamis (25/8/2016).

“Anda bisa mengatakan semua yang Anda inginkan bahwa itu ‘hanya sedikit berbeda’. Pada akhirnya, itu itu merupakan persaingan mesin yang berujung pada keseimbangan saya,” jelas pembalap asal Irlandia Utara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini