Share

Hot Sport: Lengkap Sudah Line-Up MotoGP 2017

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473070 hot-sport-lengkap-sudah-line-up-motogp-2017-25u1Rp6Pwr.jpg Lengkap sudah line-up MotoGP 2017. (foto:Laman resmi Ducati)
A A A

GELARAN balap MotoGP 2017 mungkin baru akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Namun, susunan atau line-up para pembalap yang akan berlaga sudah lengkap. Sebanyak 10 tim yang akan berlaga sudah menentukan siapa saja pembalapnya untuk melahap setiap balapan.

Ada sedikit kejutan yang mewarnai line-up pembalap MotoGP untuk musim 2017. Apalagi kalau bukan bergantinya tim beberapa pembalap MotoGP. Sebut saja Jorge Lorenzo. Rider yang saat ini membela Tim Movistar Yamaha itu memutuskan bergabung dengan Ducati dan akan berduet bersama Andrea Dovizioso.

Kehilangan Lorenzo, Yamaha langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Akhirnya, tim yang bermarkas di Lesmo, Italia, tersebut menunjuk rider muda berbakat milik Suzuki yakni Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu akan menemai seniornya yakni Valentino Rossi.

Dengan hadirnya Lorenzo juga menimbulkan perubahan line-up bagi tim Ducati. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut akhirnya memutuskan memilih Dovizioso dan mendepak Andrea Iannone untuk bergabung dengan Suzuki.

Kemudian Dorna Sport juga memutuskan menambah kuota pembalap dari yang semula hanya 21 menjadi 23 dengan munculnya tim baru yakni KTM. Alhasil, penambahan kuota itu juga menjadi jalan bagi beberapa pembalap Moto2 yang memutuskan naik kelas ke MotoGP. Tercatat akan ada empat pembalap Moto2 yang naik ke MotoGP yakni Johann Zarco, Jonas Folger, Alex Rins, serta Sam Lowes.

Berikut ini line-up pembalap MotoGP 2017:

Repsol Honda

Marc Marquez

Dani Pedrosa

Movistar Yamaha

Valentino Rossi

Maverick Vinales

Ducati

Jorge Lorenzo

Andrea Dovizioso

Suzuki

Andrea Iannone

Alex Rins

KTM

Bradley Smith

Pol Espargaro

Aprilia Gresini

Sam Lowes

Aleix Espargaro

LCR Honda

Cal Crutchlow

Marc VDS Honda

Jack Miller

Tito Rabat

Monster Yamaha Tech 3

Jonas Folger

Johann Zarco

Avintia Ducati

Hector Barbera

Loris Baz

Pramac Ducati

Scott Redding

Danilo Petrucci

Aspar Ducati

Alvaro Bautista (End of 2017)

Yonny Hernandez

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini