Share

Hot Sport: Valentino Rossi Mirip Kevin Schwantz

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473096 hot-sport-valentino-rossi-mirip-kevin-schwantz-egdKgezLD5.jpg Valentino Rossi / Autosport
A A A

ROMA – Pandit MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari sosok pembalap legendaris yang kini membela panji Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pernat sendiri memang tak lagi dekat dengan The Doctor, namun juga pernah menjadi manajernya saat masih mengaspal di kelas 125cc pada 1996 dan 1997.

Sudah berusia 37 tahun, Rossi telah membuktikan diri mampu tetap kompetitif dan bersaing dengan rider-rider top untuk titel juara dunia. Pernat pun menyamakan sosok The Doctor dengan legenda Suzuki yang pernah merajai kelas 500cc, Kevin Schwantz.

“Semua orang terkesima melihatnya. Vale berkendara dengan baik, terkadang sedikit gila. Ia seperti Kevin Schwantz. Saya tahu Vale mengagumkan, tapi tak mengira akan seperti sekarang. Ia adalah legenda premier class, dan tak akan punya penerus. Ia cepat, kuat, lucu, spontan, bertalenta dan cerdik. Mana ada rider lain yang bisa seperti Vale,” kata Pernat, seperti dilansir RACER, Kamis (25/8/2016).

“Hal terpenting dari sosok Vale adalah rasa ingin tahunya. Saat masih anak-anak, ia bertanya soal apapun; suspensi, mesin, bahkan karakter orang-orang di sekitarnya. Ia punya 3000 pertanyaan soal apa saja. Selain itu, ia sangat setia dan perhatian pada teman-temannya. Itulah salah satu daya magis Vale. Rider lain mungkin takkan peduli, tapi justru inilah yang membuat Vale tetaplah Vale,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini