Share

Hadapi GP Belgia, Sean Gelael Berlatih dengan Simulator

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 37 1473457 hadapi-gp-belgia-sean-gelael-berlatih-dengan-simulator-rEzCTvlFBb.jpg Sean Gelael (Foto: Humas Campos Racing)
A A A

STAVELOT—Setelah istirahat hampir tiga pekan, para pembalap GP2 akan memulai lagi persaingan panas mereka pada balapan di sirkuit SPA Franchorchamps, Belgia pada akhir pekan ini. Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael bersama rekannya Mitch Evans di Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia juga siap beraksi di lintasan balap sepanjang 7,004 kilometer ini.

Bagi Sean dan Evans, Sirkuit SPA bukan tempat yang asing dan sangat spesial. Sean cukup berpengalaman tampil di SPA sejak dia berlaga di F3 Eropa dan F3 Inggris di musim 2014. Pada tahun itu, Sean tiga kali naik podium saat tampil pada F3 Inggris di sirkuit legendaris ini. Sean yang saat itu masih berusia 17 tahun finis di posisi kedua di race pertama, finis ketiga di race kedua dan finis kedua di race ketiga.

Pada tahun 2015, Sean juga dua kali balapan di sirkuit ini. Selain berlaga di ajang balap World Series Renault 3.5, pembalap yang gemar musik hip-hop ini juga menjajal sirkuit ini di ajang GP2 bersama tim Carlin. Meski tidak masuk dalam posisi 10 besar, Sean cukup menikmati balapan di SPA.

Sementara Evans, pada tahun 2015 yang membalap bersama tim Russian Times, finis di posisi kedua pada balapan feature. Adapun tim Campos Racing juga menempatkan pembalapnya Arthur Pic di podium ketiga pada balapan sprint.

Meski sudah akrab dengan Sirkuit SPA, namun Sean tetap menjalani latihan menggunakan simulator. Hal tersebut digunakan agar dirinya tetap memahami karakter sirkuit. Tak hanya itu, Sean juga berlatih fisik secara rutin jelang balapan. Sementara tim Campos sudah bekerja keras selama tiga pekan untuk mendapatkan setingan mobil yang pas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini