Share

Top Sport: Tiga Pembalap F1 dengan Kemenangan Terbanyak di Sirkuit Spa Francorchamp

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 37 1473716 top-sport-tiga-pembalap-f1-dengan-kemenangan-terbanyak-di-sirkuit-spa-francorchamp-WVaQqsO1EF.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)
A A A

MEMASUKI seri ke-13 Formula One (F1) 2016, persaingan para pembalap mulai terasa “panas”. Grand Prix (GP) Belgia bakal menjadi seri pertama pada paruh kedua F1 2016. Seri ke-13 tersebut akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Stovelot, Belgia pada Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB.

Sirkuit Spa-Francorchamps merupakan salah satu lintasan yang unik. Tidak banyak pembalap yang dapat mengulangi kemenangan di sirkuit berkapasitas penonton hingga 70.000 tersebut. Namun, ternyata ada beberapa pembalap yang berhasil mengantongi kemenangan berkali-kali di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Okezone merangkum tiga pembalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Spa-Francorchamps:

1.Michael Schumacher

Pembalap asal Jerman ini berhasil memetik kemenangan enam kali di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kemenangan pertama diraih Schumacher pada 1992. Ia juga sempat meraih kemenangan tiga kali beruntun pada 1995-1997. Hasil manis Schumacher di Sirkuit Spa-Francorchamps terakhir kali diembannya pada 2002. Sejauh ini, belum ada pembalap yang dapat menyamai rekor kemenangan Schumacher di Sirkuit Spa-Francorchamps.

2.Ayrton Senna

Senna berhasil mengantongi lima kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps. Pembalap asal Brasil ini pertama kali meraih kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 1985. Berbeda dengan Schumacher, Senna berhasil meraih kemenangan beruntun lebih banyak. Pria berusia 34 tahun itu tercatat pernah meraih empat kemenangan beruntun yakni pada 1988-1991.

3.Kimi Raikkonen

Pembalap Tim Scuderria Ferrari ini tercatat telah empat kali meraih kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kemenangan pertama dikantonginya pada 2004. Berselang setahun kemudian ia berhasil kembali menaiki podium tertinggi di Sirkuit Spa-Francorchamps. Raikkonen terakhir kali meraih kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 2009. Jika dapat tampil impresif, akhir pekan ini, bukan tidak mungkin Raikkonen berhasil menyamai rekor Senna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini