Share

Penyebab Jorge Lorenzo Tampil Buruk di Trek Basah

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 38 1473623 penyebab-jorge-lorenzo-tampil-buruk-di-trek-basah-m0sYDbSNsM.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kerap terlihat tampil tidak maksimal di atas lintasan basah. Sebelumnya di GP Ceko, X-Fuera –julukan Lorenzo– gagal memetik satu pun poin dan harus puas finis di posisi paling belakang.

Hasil kurang memuaskan juga ditelan Lorenzo saat bersaing di Sirkuit Sachsenring, Jerman, beberapa waktu lalu. Buruknya performa ban Michelin selalu menjadi alasan Lorenzo pasca-menelan hasil buruk setelah bersaing di wet race.

Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg membeberkan penyebab buruknya performa Lorenzo di atas lintasan basah. Menurutnya, motor Lorenzo tidak cocok dengan karakter ban Michelin.

“Jelas terlihat bahwa ia kehilangan kepercayaan, khususnya saat menggunakan (ban) Michelin saat hujan. Hal itu sudah menjadi masalah saat membalap di Assen (GP Belanda) dan masalah itu berlanjut hingga saat ini,” jelas Zeelenberg, mengutip dari Crash, Jumat (26/8/2016).

“Berbeda dengan ban depan Bridgestone yang selalu digunakannya. Dia memiliki kepercayaan saat menggunakannya. Ban jenis ini sangatlah lunak. Meski kami memiliki ban jenis superlunak. Ada banyak pergerakan saat menggunakannya. Hal itulah yang ia cari, tetapi ia tidak menemukannya di Michelin. Hal itu sulit untuk dijelaskan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini