Share

Lorenzo Beberkan Perbedaan Ban Basah Michelin dan Bridgestone

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 38 1473625 lorenzo-beberkan-perbedaan-ban-basah-michelin-dan-bridgestone-HWerqSiPMv.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo membeberkan perbedaan yang dirasakannya saat menggunakan ban Michelin dan Bridgestone di atas lintasan basah. Menurutnya, ban basah Bridgestone lebih keras dibanding ban Michelin.

X-Fuera –julukan Lorenzo– memang kerap mengalami masalah saat dihadapkan dengan wet race. Sebelumnya saat menjajal GP Ceko, Lorenzo menelan hasil tidak memuaskan yakni finis di posisi paling belakang. Kala itu, balapan berlangsung di atas lintasan basah.

Lorenzo mengaku merasakan perbedaan saat menggunakan ban Michelin dan Bridgestone di atas lintasan basah. Menurutnya, ban Bridgestone memiliki komposisi yang lebih keras.

“Saya merasa ban depan terasa sangat lunak. Sementara ban Bridgestone memiliki komposisi yang lebih keras,” jelas Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (26/8/2016).

“Jadi jelas terasa perbedaannya di sektor konstruksi dan kelunakan ban. Seorang pembalap pasti dapat merasakan jika ban tersebut terlalu lunak. Apalagi saat sedang bergerak,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini