Share

Jorge Lorenzo Beri Dukungan untuk Korban Gempa Italia

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 38 1474199 jorge-lorenzo-beri-dukungan-untuk-korban-gempa-italia-jtJjqbsR6E.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LESMO - Beberapa hari lalu, dunia dikejutkan dengan gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) yang mengguncang Italia bagian tengah. Setidaknya 73 orang meninggal dunia pada bencana tersebut. Tak pelak, tragedi tersebut mendapat banyak simpati dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari dunia balap MotoGP.

Salah satu rider kenamaan asal Spanyol, Jorge Lorenzo juga ikut memberikan ungkapan duka cita kepada masyarakat Italia. Melalui Twitter resminya, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya dan memberikan dukungan kepada seluruh orang di Negeri Pizza tersebut.

“Dukungan saya untuk semua keluarga korban #terremoto (gempa) di #Italia,” cuit Lorenzo.

Ada empat wilayah yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa tersebut. Daerah yang dimaksud adalah Accumoli, Amatrice dan Arquata del Tronto, yang merupakan bagian dari Provinsi Rieti.

Diterpa musibah, Italia langsung mengerahkan angkatan bersenjata untuk membantu mengevakuasi korban. Selain itu, Departemen Keungan Italia juga mengucurkan dana sekira 235 juta euro untuk membantu para korban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini