Share

Jonatan Christie Ingin Ulangi Era Emas Liem Swie King

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 40 1473750 jonatan-christie-ingin-ulangi-era-emas-liem-swie-king-q2goto2PAn.jpg Jonatan Christie (Foto: Badminton Indonesia)
A A A

JAKARTA – Era emas Indonesia tidak lepas dengan sosok legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King. Pria berusia 60 tahun ini sukses menjadi pahlawan Indonesia di berbagai ajang internasional.

Keberhasilan Liem tersebut ternyata menjadi motivasi pebulu tangkis muda Tanah Air, Jonatan Christie. Jonatan mengaku ingin mengulangi era emas Liem. Ia bertekad menembus posisi 10 besar dunia bersama dua rekannya, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting.

“Dulu zamannya Liem Swie King dan Alan Budikusuma, saat itu peringkat satu sampai 10 ada sekira tiga orang (pebulu tangkis Indonesia). Kami dan pelatih juga ingin mengulang kejayaan seperti itu,” jelas Jonatan, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Meski memasang harapan tinggi, Jonatan mengaku dirinya tidak terbebani. Baginya harapan tersebut merupakan motivasi untuk dapat bermain lebih baik lagi. Ia bertekad memberikan yang terbaik untuk Indonesia, tim tunggal putra, dan keluarga di berbagai ajang bulu tangkis internasional.

“Kalau saya enggak mikir hal tersebut untuk menjadi beban, buat saya dijadiin motivasi aja. Kami juga ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, tim tunggal putra, dan yang terbaik untuk kita dan keluarga. Jadi kita berlomba gimana caranya mendapat yang terbaik nanti,” pungkas pemuda berusia 18 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini