Share

Ikuti Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016, Pemegang Gelar Juara Dunia Karate Siap Berikan yang Terbaik

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 43 1473466 ikuti-kejuaraan-dunia-karate-skif-2016-pemegang-gelar-juara-dunia-karate-siap-berikan-yang-terbaik-l39Q82I0KL.jpg
A A A

JAKARTA – Karateka muda Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate Shotokan-Karate Do Internasional Federation (SKIF) 2016. Peraih gelar juara Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior ini bertekad memetik hasil maksimal di ajang Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016.

Demi memetik hasil maksimal, pemuda yang akrab disapa Zigi ini menjalani latihan intensif selama sebulan penuh. Adanya perbedaan jurus-jurus diakui Zigi menjadi salah satu kesulitannya dalam mempersiapkan diri.

“Saya cukup menyiapkan diri untuk kejuaraan dunia ini karena ini adalah salah satu persiapan saya untuk mengikuti PON. Persiapan saya di sini cukup lama sekitar sebulan. Kejuaraan ini kan main di Indonesia jadi saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Saingan terberat saya ada dari Jepang, Azerbaijan, Denmark, Belgia dan masih banyak lagi,” jelas Zigi, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

“Sejauh ini kesulitannya adalah mengingat kembali beberapa jurus karena ada yang berbeda. Jadi sedikit belum terbiasa,” lanjutnya.

Pada Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016, Zigi akan turun di nomor kata perorangan junior. Selain Zigi setidaknya ada enam atlet pelatnas lainnya yang mengikuti Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini