Share

Pengalaman Jonatan Christie saat Mengikuti Kompetisi Bulu Tangkis Usia Belia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 43 1473470 pengalaman-jonatan-christie-saat-mengikuti-kompetisi-bulu-tangkis-usia-belia-wJOUJQN0NF.jpg Jonatan Christie (Foto: Okeozone/Zanel Farha)
A A A

JAKARTA – Meski masih berusia muda, Jonatan Christie, sudah memantapkan namanya di dunia bulu tangkis Tanah Air. Pemuda berusia 18 tahun ini kerap eksis di berbagai turnamen bulu tangkis baik di dalam maupun di luar negeri.

Karier Jonatan di dunia bulu tangkis sudah dimulai sejak ia duduk di kursi Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kala itu ia berhasil menjuarai Milo School Competition tingkat SMP untuk nomor tunggal putra. Jonatan tidak menampik bahwa dirinya merasa gelar juara tersebut merupakan salah satu titik balik karier bulu tangkisnya.

Ia mengaku mendapat banyak pengalaman melalui ajang tersebut. Jonatan juga menjelaskan bahwa Milo School Competition telah membantunya membangun mental di atas lapangan. Pada tahun ini, Milo School Competition hadir dengan standar baru yakni Sirkuit Nasional (Sirnas).

“Dulu saat jaman saya belum berstandar Sirnas. Kalau boleh bercerita sedikit, saya pernah memenangkan piala ini. Gelar juara itu telah membantu karier saya dapat menjadi lebih baik lagi,” jelas Jonatan, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

“Saya mendapat banyak pengalaman melalui Milo School Competition. Saya merasa mental saya di atas lapangan sata bermain lebih terasah. Sekarang dapat masuk ke Pelatnas juga berkat Milo School Competition,” tandas pria kelahiran Jakarta ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini