Share

Indonesia Optimistis Berjaya di Kelas Junior Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 43 1473619 indonesia-optimistis-berjaya-di-kelas-junior-kejuaraan-dunia-karate-skif-2016-pqm0Owlcd8.jpg Indonesia optimis tampil maksimal di kelas junior (Foto: Riski Bayuni Sagala/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) dimulai hari ini, Jumat (26/8/2016) di Hall D2, JIExpo, Jakarta. Presiden SKIF Indonesia, Aldrin Tando, optimis Indonesia bisa berjaya di ajang kejuaraan dunia karate tahun ini.

"Kami sangat optimis, terutama untuk kelas-kelas junior. Keliatan (bibit unggul), karena dari latihan dan prestasi mereka selama ini juga kan kelihatan dalam kancah nasional maupun daerah," kata Aldrin kepada Okezone, belum lama ini.

Akan ada 61 kategori yang dipertandingkan di Kejuaraan Karate SKIF. Mulai dari U-12 tahun sampai hingga usia 75 tahun. Sampai dengan umur 19 dibagi berdasarkan umur, di atas 40 tahun juga dibagi umur. Antara 20 sampai 39 dibagi berdasarkan berat dan jenis kelamin.

Kejuaraan Dunia Karate SKIF ini merupakan yang ke-12 kalinya diadakan. Indonesia tahun ini berkesempatan untuk menjadi tuan rumah. Indonesia sendiri akan menurunkan sebanyak 60 atlet.

Sejatinya ini bukan yang pertama kali Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan Dunia Karate SKIF. Pada 2000, Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu Bali ditunjuk sebagai tempat penyelenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini